Langsung ke konten utama

Tugas Softskill Inovasi Teknologi

SGNL Smart Strap, Bisa Melakukan Panggilan Telepon 

Melalui Ujing Jari



Kickstarter merupakan situs crowdfounding yang dijadikan para startup untuk membuat kampanye proyek inovatif dan dimaksudkan untuk menggalang dana agar dapat memproduksi proyek yang ada. Salah satu inovasi baru yang cukup menyita perhatian adalah Sgnl. Gadget ini merupakan tali pengganti cerdas untuk jam tangan Anda.




               Dengan Sgnl, Anda dimungkinkan untuk menjawab panggilan telepon hanya melalui ujung jari Anda menggunakan sistem pintar getaran pada kulit yang dikombinasikan dengan Bluetooth. Cara strap pintar ini bekerja adalah sebagai berikut. Strap akan menerima sinyal suara dari ponsel Anda melalui Bluetooth.
             Setelah menerima sinyal, maka akan menghasilkan getaran melalui unit konduksi tubuh yang mentransmisikan getaran suara dari tangan Anda ke ujung jari Anda. Ketika Anda menempatkan ujung jari Anda ke telinga Anda, gema getaran dan suara diperkuat dalam telinga. Tali ini bisa digunakan untuk jam biasa maupun Smart Watch.

          Meski masih dasar, tapi ini ilmu fisika yang minim kesalahan. Selain itu, Sgnl menggunakan baterai lithium polymer yang mendukung hingga 500 kali pengisian ulang. Pengembang Sgnl mengatakan bahwa baterai perlu diisi seminggu sekali. Selain itu, ada juga sistem untuk membuat panggilan keluar. Sementara aplikasi Sgnal memungkinkan Anda mengatur 5 kontak yang sesuai dengan 5 lampu LED pada strap tersebut. Anda dapat mengubah siklus pergantian kontak melalui tombol volume dan memanggil kontak melalui tombol fungsinya, tanpa perlu menyentuh smartphone Anda. Strap pintar ini juga tahan terhadap air.



       Jadi dengan teknologi SGNL ini kita tidak perlu susah untuk mengambil Smartphone dari tas atau kantong, atau juga harus suasah menggunaakan earphone yang kabelnya mudah melilit saat ada panggilan.

Sumber: www.beritateknologi.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ITIL ( Information Technology Infrastructure Library ) dan IT Service Management

ITIL ( Information Technology Infrastructure Library ) ITIL atau Information Technology Infrastructure Library adalah merupakan sebuah kerangka kerja atau konsep yang menggambarkan praktek terbaik dalam manajemen layanan teknologi informasi (TI)  dan berfokus pada pengembangan dan pengukuran yang terus menerus terhadap kualitas dari layanan IT yang diberikan baik terhadap bisnis atau pelanggan. Fokus dari ITIL sendiri ialah memberikan kontribusi dan keuntungan dalam menjalankan teknik-teknik dan proses-proses pada organisasi. Dalam perkembangannya ITIL telah mengalami perkembangan seiring dengan berkembangnya teknologi informasi. Tujuan Information Technology Infrastructure Library (ITIL) adalah untuk menyediakan petunjuk untuk praktek terbaik dalam manajemen layanan teknologi informasi. Ini mencakup pilihan yang dapat diapdopsi dan diadaptasi oleh organisasi berdasarkan kebutuhan bisnisnya, keadaan, dan kedewasaan dari penyedia layanan. (Sumber:  Anonim1)  Pada awal perkembang

IMPLEMENTASI SISTEM TERDISTRIBUSI PADA APLIKASI PENJUALAN TIKET PESAWAT ONLINE

IMPLEMENTASI SISTEM TERDISTRIBUSI PADA APLIKASI  PENJUALAN TIKET PESAWAT ONLINE Sistem Terdistribusi Sistem terdistribusi adalaha sistem yang terdiri dari elemen-elemen yang saling berinteraksi secara sistematis dan teratur untuk mendistribusikan data, informasi, obyek dan layanan dari dan kepada pengguna yang terkait didalamnya.             Salah satu contoh implementasi sistem terdistribusi adalah dalam penjualan tiket pesawat secara online. Penggunaan aplikasi pembayaran/transaksi pembelian tiket pesawat terbang online merupakan contoh dari aplikasi pengolahan data terdistribusi, dimana data pembayaran tiket tersimpan di database bank, dan data tiketnya tersimpan di database server maskapai yang menyediakan tiket online. Contoh Aplikasi Penjualan Tiket Pesawat Secara Online: 1.       Tiket Pada aplikasi Tiket terdapat pilihan tiket pesawat, kereta api, dan persewaan mobil, hingga pemesanan penginapan. 2.       Traveloka Traveloka menyediakan layanan book

PEMBAHASAN KEAMANAN SISTEM TERDISTRIBUSI PADA E-COMMERCE (TOKOPEDIA)

PEMBAHASAN KEAMANAN SISTEM TERDISTRIBUSI PADA E-COMMERCE (TOKOPEDIA) Keamanan Pada Sistem Terdistribusi             Dalam sistem terdistribusi, keamanan adalah hal yang sangat penting. Dengan adanya keamanan dapat mencegah resiko kerusakan sistem kebocoran data, kehilangan data dan resiko lainnya. Tujuan utamanya adalah membatasi akses informasi dana sumber hanya untuk user yang diberikan hak akses. Organisasi, perusahaan, dan badan usaha sudah pasti membutuhkan keamanan dalam sistem terdistribusi. Di penulisan ini akan dibahas mengenai keamanan sistem terdistribusi pada e-commerce yaitu Tokopedia.             Sebelum membahas keamanan sistem terdistribusi pada Tokopedia, ada bebeapa hal yang perlu diketahui mengenai empat bidang keamanan dalam sistem terdistribusi. Ancaman Keamanan             Penyerangan pada sistem terdistribusi dibagi 2, yaitu : 1.     Penyerangan Pasif : Hanya mengamati komunikasi data. 2.     Penyerangan Aktif : Memodifikasi komunikasi data a